Breaking News:

Virus Corona

Pria Asal Situbondo Sambangi Gedung DPR Klaim Temukan Obat Covid-19 Dari Tempurung Kelapa

Irsan Surya Imana, warga asal Situbondo, Jawa Timur, mengklaim telah menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan Covid-19.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Irsan Surya Imana (ketiga dari kiri), warga asal Situbondo, Jawa Timur, mengklaim telah menemukan obat penyembuhan virus Corona (Covid-19) dari asap cair batok tempurung kelapa yang sudah melewati penyulingan dan kondensasi (Grade 1) menemui anggota DPR fraksi PKB Nasim Khan, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irsan Surya Imana, warga asal Situbondo, Jawa Timur, mengklaim telah menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan virus Corona atau Covid-19.

Obat tersebut berasal dari asap cair tempurung kelapa yang sudah melewati penyulingan dan kondensasi (Grade 1).

Untuk melanjutkan hasil temuannya tersebut agar bisa dipakai untuk pengobatan pasien Covid-19 di Indonesia, Irsan berinisiatif menyambangi Gedung DPR RI menemui wakil rakyat asal daerah pemilihannya, Nasim Khan.

"Kedatangan kami kesini ingin bersilaturahmi dan meminta dukungan Pak Nasim Khan terkait penemuan asap Cair MSP (Mari Sejahterakan Petani) ini," kata Irsan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Baca: Kemendikbud: Program Kampus Merdeka Dorong Perguruan Tinggi Beradaptasi di Era Disrupsi

Menurut Irsan, dia pernah mencoba mempraktikkan temuannya kepada pasien Covid-19.

Berdasarkan hasil uji cobanya ternyata mampu menyembuhkan pasien yang terpapar Covid-19.

"Sudah pernah dicoba ke salah satu pasien Covid-19, Alhamdulillah hasilnya negatif. Tiga hari saya yakin bisa sembuh. Obat cair ini bahannya dari tempurung kelapa yang dibakar, (kemudian) asapnya ditampung. Nah di situ dikondensasi. Setelah itu dilakukan penyulingan selama dua kali penyulingan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Irsan mengaku kepada Nasim bahwa dirinya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (22/6/2020) untuk menindaklanjuti temuannya.

Baca: Pasien Sembuh Covid-19 Naik Jadi 16.798, Kasus Positif Bertambah 1.331

"Alhamdulillah saya akan dipanggil Istana difasilitasi Pak Erick Thohir. Rencananya hari Senin minggu depan. Saya harap temuan ini bisa lolos uji klinis kesehatan (Covid-19) dan nama Indonesia akan bisa membumi diseluruh dunia," katanya.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved