Breaking News:

Virus Corona

Wamendes: Semua Kementerian All Out Tanggulangi Pandemi Covid-19 

Pemerintah sudah berupaya sekuat tenaga dengan segala daya upaya, semua Kementerian all out, tidak ada kementerian dan lembaga yang tidak all out

ISTIMEWA
Wakil Menteri Desa (Wamendes) Budi Arie Setiadi 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa pemerintah mengerahkan segala daya dan upaya dalam menanggulangi Pandemi Covid-19

Pernyataan Budi Arie tersebut menyikapi adanya pandangan masyarakat yang meragukan pemerintah dalam menangani Pandemi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan China itu. 

"Pemerintah sudah berupaya sekuat tenaga dengan segala daya upaya, semua Kementerian all out, tidak ada kementerian dan lembaga yang tidak all out atau setengah hati, semua satu komando," kata Budi dalam diskusi virtual yang digelar LPPN, Sabtu, (27/6/2020).

Baca: Guru Besar UI: Efek Polusi Udara Bisa Memperparah Risiko Kematian di Tengah Pandemi

Selain adanya refresing program dan realokasi anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19, setiap Kementerian juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kalau dibilang harus cuci tangan, ya cuci tangan semuanya, pakai masker. Jadi semuanya serius," katanya.

Menurut dia, hampir semua negara di dunia mengalami krisis akibat Pandemi Covid-19

Tidak ada satu negara yang memprediksi pandemi Covid-19 terjadi. Justru menurutnya Indonesia lebih baik, karena diprediksi menjadi satu diantara tiga negara yang pertumbuhan ekonominya tidak akan minus.

"Jadi kita berharap pandemi Covid-19 ini tidak dipolitisasi, pihak pihak yang syahwat politik nya menggebu gebu atau kebelet, tunggulah sampai ada 2024. Karena demokrasi ini mengajarkan kepada kita soal sirkulasi kepemimpinan yang berkala," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved