Breaking News:

Virus Corona

Kasus Infeksi Virus Corona di Dunia Tembus 10 Juta, Dalam 7 Bulan 500 Ribu Nyawa Manusia Hilang

Kasus konfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) tembus angka 10 juta orang di dunia per Minggu (28/6/2020).

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING -Kasus konfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) tembus angka 10 juta orang di dunia per Minggu (28/6/2020).

Persisnya 10.081.545 orang di dunia telah terserang Covid-19.

Demikian berdasarkan perhitungan Worldometers, Minggu (28/6/2020) pukul 09.25 WIB.

Covid-19 juga telah merenggut nyawa lebih setengah juta orang dalam tujuh bulan.

Angka ini secara kasar melipatgandakan jumlah penyakit influenza parah yang tercatat setiap tahunnya, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca: Kisah Asisten Pelatih Barito Putera Sembuh dari Corona, Rutin Kunyah Daun Sirih dan Minum Air Kurma

Baca: Tiga Aspek Penanganan Covid-19 di Indonesia Diharapkan Bisa Turunkan Kurva Positif Corona Menurun

Warga mengikuti swab test massal di Kantor RW 01, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020). Pemeriksaan swab test dan rapid test massal tersebut ditujukan bagi warga lansia, ibu hamil, dan masyarakat yang rentan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga mengikuti swab test massal di Kantor RW 01, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020). Pemeriksaan swab test dan rapid test massal tersebut ditujukan bagi warga lansia, ibu hamil, dan masyarakat yang rentan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Reuters melansir banyak pandangan yang memprediksi angka ini masih akan meningkat, di tengah beberapa negara melonggarkan lockdown dan membuat perubahan yang luas untuk mulai bekerja dan menjalankan kehidupan sosial guna bisa bertahan selama satu tahun atau lebih sampai vaksin ditemukan.

Beberapa negara menjadi contoh tatkala kembali mengalami peningkatan jumlah kasus, dan sebagian mengembalikan ke aturan lockdown yang ketat.

Sudah ada lebih dari 501.298 orang meninggal dunia akibat penyakit ini, atau kurang lebih sama dengan jumlah kematian influenza yang dilaporkan setiap tahunnya.

Kasus pertama dari coronavirus baru dikonfirmasi pada 10 Januari lalu di Wuhan di China, sebelum infeksi dan kasus kematian melonjak di Eropa, Amerika Serikat, dan kemudian Rusia.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved