Breaking News:

Virus Corona

2 Pedagang Positif Covid-19, Tidak Seluruh Kios di Blok A dan B Tanah Abang Ditutup

Penutupan hanya dilakukan di sekitar area lokasi kios para pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab testnya

Tribunnews/Jeprima
Petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2020). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sejumlah pasar menjelang new normal yang akan diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pedagang di Blok A dan Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Akibat adanya kasus yang ditemukan di sana, Blok A dan Blok B rencananya bakal ditutup.

Baca: Dampak Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Tradisional Harus Melek Teknologi

Namun, tidak seluruh gedung ditutup, hanya di lokasi yang terkonfirmasi positif saja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perumda Pasar Jaya. 

Penutupan hanya dilakukan di sekitar area lokasi kios para pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab testnya.

Penutupan ini diberlakukan mulai Rabu (1/7) besok.

"Nggak ditutup secara keseluruhan. Hanya sekitarnya. Jadi tokonya nih, radiusnya kita pertimbangkan berapa jarak, itu yang ditutup police line," kata Dirut Perumda Pasar Jaya, Arif Nasrudin, Selasa (30/6/2020).

Penutupan secara zonasi ini, dikatakan Arif hasil dari preview yang telah dilakukan dan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi yang tengah berjalan. Apalagi Pasar Tanah Abang belum lama beroperasi kembali.

"Pak Gubernur juga sampaikan, memilih antara kesehatan dan tidak kesehatan memang sulitnya pasti di situ, kita memang nantinya protap covid benar-benar dipastikan. Tapi memang penutupan tenabang ini kita akan lakukan by zonasi," katanya.

Arif menyampaikan jika adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19, tentu akan membuat pengawasan akan diperketat kembali. Terlebih beberapa fasilitas sudah mulai ditambah.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved