Breaking News:

Virus Corona

Pemprov DKI Izinkan Lagi Nobar Pertandingan Olahraga

pengunjung nobar diwajibkan membawa penyanitas tangan sendiri, menggunakan masker, dan membawa perlengkapan ibadahnya sendiri.

Puspen TNI/Kapten Laut (KH) Aripudin
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengizinkan pembukaan kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan olahraga.

Tapi kegiatan tersebut cuma dibolehkan pada ruangan terbuka.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan pihak pengelola diminta memperhatikan dan menjalankan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan.

"Hal yang perlu diperhatikan mereka harus melaksanakan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan," kata Cucu saat dikonfirmasi, Selasa (7/7/2020).

Baca: Pemprov DKI Izinkan Pembukaan Bioskop, Kursi Penonton Diminta Berjarak 1 Kursi

Diketahui izin operasi kegiatan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 yang ditetapkan tanggal 6 Juli 2020.

Dalam SK tersebut, pengunjung nobar diwajibkan membawa penyanitas tangan sendiri, menggunakan masker, dan membawa perlengkapan ibadahnya sendiri.

Selama di lokasi, harus menempati tempat yang disediakan. Saat acara berlangsung dilarang membuka masker, kecuali saat makan dan minum.

Dalam rangka meminimalisir risiko penularan Covid-19, jam operasional juga tetap diberlakukan.

Untuk nobar film harus sudah berakhir pukul 24.00 WIB.

Sedangkan penayangan pertandingan olahraga di atas jam 24.00 hanya dibolehkan pada akhir pekan, atau mulai hari Sabtu jam 00.00 WIB sampai Minggu jam 24.00 WIB.

Sementara konser musik, tari, dan event budaya harus sudah berakhir pukul 24.00 WIB.

"Mereka sudah menyiapkan protokol yang bagus, kuat ya kenapa gitu. Ya nggak ada salahnya kan begitu dicoba. Kita lihat dan evaluasi," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved