Breaking News:

Virus Corona

Sentuh Masyarakat Terdampak Covid-19, Alumni Akabri 1989 Salurkan Bansos ke Sejumlah Provinsi

Penyaluran ribuan paket bantuan tersebut dikirimkan sesuai dengan nama dan alamat penerima yang telah dilakukan verifikasi sebelumnya

Istimewa
Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Rudianto didampingi Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Ketua Alumni Akabri 1989 Brigjen Muhammad Hasan saat melepas bantuan di Makodam Jaya, Selasa (7/7/2020) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi solidaritas untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 dilakukan TNI-Polri Akabri 1989.

Kali ini, Alumni Akabri 1989 meyalurkan 12.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wlayah Jabodetabek dan beberapa provinsi.

Baca: Mudhofir Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Rudianto mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan aksi lanjutan setelah sebelumnya menyalurkan puluhan ribu paket sembako di Baharkam Polri.

"Insya Allah kita akan distrbusikan kurang lebih 12 ribu paket sembako. Yang akan kita distribusikan ke beberapa wilayah, di antarany di seluruh wilayah Jabodetabek. Kita kirim ke Korem Palembang, kemudian ke Korem Jogjakarta, kemudian di NTT, dan Ambon," kata Mayjen TNI Rudianto dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/7/2020).

Menurut Rudianto, penyaluran ribuan paket bantuan tersebut dikirimkan sesuai dengan nama dan alamat penerima yang telah dilakukan verifikasi sebelumnya.

"Hampir semua sedang bergerak ke lokasi masing-masing. InsyaAllah mungkin dalam seminggu ke depan kita bisa distribusikan sesuai dengan alamat by name by address," ujarnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 saat ini dampaknya sangat luar biasa.

Bukan hanya terkait masalah kesehatan, tetapi sudah merembet ke masalah ekonomi bahkan sosial.

Hal tersebut yang melandasi Alumni Akabri 1989 merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

"Walaupun mungkin pemerintah sudah memberikan, tetapi kami melihat ada sisi-sisi yang belum tersentuh, di situlah kita hadir di sana, bersama-bersma masyarakat, TNI, dan Polri dari ujung-ujung kita masuk situ, harapan kami bisa membantu sedikit kesulitan masyarakat," katanya.

Baca: Proses Naturalisasi Marc Klok Tertunda Akibat Covid-19, Sudah di DPR dan Nyanyikan Indonesia Raya

Pelepasan bantuan dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Rudianto didampingi Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Ketua Alumni Akabri 1989 Brigjen Muhammad Hasan.

Pelepasan bantuan dilakukan di Makodam Jaya, Jakarta Timur.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved