Breaking News:

Tribunnews Bersama Cardinal dan ACT Donasikan 1.500 Lembar Masker ke Pondok Pesantren di Banten

Bantuan ini diserahkan untuk membantu santri di luar wilayah Jakarta dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi covid-19

ist
Tribunews.com bersama dengan Aksi Cepat Tanggal (ACT) menyalurkan 1.500 lembar masker kain non medis kepada para santri di Pondok Pesantren Madinah Al Hijrah yang terletak di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (8/7/2020) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Penerapan sejumlah protokol kesehatan masih terus digalakan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran tersebut.

Ini mendorong  Tribunews.com bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan 1.500 lembar masker kain non medis kepada para santri di Pondok Pesantren Madinah Al Hijrah yang terletak di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bantuan ini diserahkan untuk membantu santri khususnya yang berada di luar wilayah Jakarta dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi covid-19.

Sukma Jayalaksana Selaku Senior Staff Program ACT Banten mengatakan, pihaknya  sengaja untuk memilih pondok pesantren ini sebagai lokasi penyaluran bantuan, karena lokasinya memang untuk Provinsi Banten, di kabupaten Pandeglang, Cimanuk ini zona merah.

"Jadi pemilihan lokasi ini dinilai sangat tepat," kata Sukma Jayalaksana Selaku Senior Staff Program ACT Banten, di lokasi, Rabu (8/7/2020).

Baca: Supercomputer di Jepang Simulasikan Bagaimana Cara Kurangi Risiko Penularan Virus Corona di Udara

Sebelumnya, Perusahaan Garmen Cardinal memproduksi lebih dari 300.000 masker kain non medis untuk didonasikan ke beberapa wilayah di Indonesia sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

Dengan menggandeng Tribunnews.com, ribuan masker kain terlebih dahulu didonasikan pada sejumlah petugas garda terdepan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, juga Tangerang, dan Bekasi.

Sementara 30.000 masker diantaranya, diserahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Sebagian diantaranya disalurkan kepada para santri di pondok pesantren tersebut.

Baca: Ingatkan untuk Kenakan Masker, Karyawan McDonalds Ini Diserang Pengunjung

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved