Breaking News:

Virus Corona

Cerita WNI dari Oman yang Kembali ke Jakarta saat Pandemi Covid-19

"Dari Oman sendiri bisa melakukan PCR sebenarnya di sana dengan biaya yang sudah ditentukan di negara tersebut," jelas Fizrya

TRIBUN/CECEP BURDANSYAH
Tim psikolog TNI AD yang dipimpin Kapten Didon memberikan game kepada pasien di lantai 27, Tower 7, Wisma Atlet, Kemayoran, Selasa (5/5/2020). Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, setelah pandemi Virus Corona mendera Indonesia. TRIBUNNEWS/CECEP BURDANSYAH 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Fizrya (23 tahun), perempuan berkewarganegaraan Indonesia ini telah tiba di Jakarta setelah sebelumnya berada di Oman selama 7 bulan.

Beberapa hari lalu, Fizrya pulang dari Oman dan tiba di bandara Soekarno-Hatta. 

Baca: PMI Ety Binti Toyyib Positif Corona, Hasil Rapid Test Menaker Ida Non-Reaktif

Setibanya di sana, perempuan berambut panjang ini melakukan rapid test virus corona atau Covid-19 dan dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Selama empat hari, Fizrya diisolasi di RSD Covid-19 tersebut sembari menunggu hasil swab test Covid-19 oleh tim dokter yang berada di sana.

"Dari Oman sendiri bisa melakukan PCR sebenarnya di sana dengan biaya yang sudah ditentukan di negara tersebut," jelas Fizrya, saat diwawancarai TribunJakarta.com, di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jumat (10/7/2020).

"Cuma ada pilihan juga untuk Indonesia sendiri boleh melakukan PCR di Indonesia, di mana biayanya sudah ditanggung pemerintah," lanjutnya.

Tarif Rapid Test Maksimal Rp 150.000

Pemerintah sudah menerapkan batas tertinggi pemeriksaan tes cepat atau rapid test untuk mendeteksi virus corona ( Covid-19) sebesar Rp 150.000. Bagaimana jika ada yang melanggar?

Penelusuran Tribunnews.com, masih ada tarif di atas batas tertinggi apid test yang sudah ditetapkan Kemnkes.

Halaman
123
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved