Breaking News:

Virus Corona

Sejak Kecil Rajin Cuci Tangan, Sonia Wibisono Sebut Kebiasaan Baru Bukan Hal Asing

Sebagai dokter sekaligus figur publik, Sonia selalu mengajar praktik hidup sehat kepada orang-orang terdekat, termasuk keluarga.

Tribunnews.com/Reza Deni
dr. Sonia Wibisono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dokter sekaligus influencer, dr. Sonia Wibisono menyebut hal-hal yang disebut kebiasaan baru atau adaptasi baru dalam pandemi Covid-19 menurutnya justru bukanlah hal yang terlalu baru, terkhusus bagi dirinya yang seorang dokter.

Hal itu lantaran pola hidup sehat sudah dilakukan sejak Sonia masih kecil, sehingga hal-hal tersebut sudah menjadi kebiasaan.

"Dari kecil saya sudah biasa hidup sehat. Jadi cuci tangan bukan hal yang asing, tapi kalau masyarakat yang mungkin enggak terlalu biasa hidup sehat kan bagi mereka oh ini suatu kebiasaan baru," kata Sonia dalam Dialog Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu (11/7/2020).

Baca: AJI dan IJTI Tolak Undangan ke Secapa TNI AD Karena Zona Merah, Begini Respon Kadispenad

Sebagai dokter sekaligus figur publik, Sonia selalu mengajar praktik hidup sehat kepada orang-orang terdekat, termasuk keluarga.

"Kalau untuk pandemi Covid-19 enggak harus pakai antiseptic, cuma yang lembut buat tangan, karena saya sering banget cuci tangannya. Jadi saya selalu cari sabun yang lembut," lanjutnya.

Menurutnya, pola hidup sehat baik cuci tangan hingga konsumsi makanan bergizi, sudah harus dibiasakan sejak dini.

"Jadi memang kebiasaan hidup itu penting. Anak dikasih makan sehat juga. Kalau makan padang, jeroannya jangan kebanyakan. Santan juga, kalau bisa airnya ditambahkan," ujarnya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved