Breaking News:

Virus Corona

Jakarta Catatkan Rekor Tertinggi Penambahan Kasus Covid-19 Harian, Anies: Jangan Dianggap Enteng

Provinsi DKI Jakarta mencatatkan rekor tertinggi penambahan kasus Covid-19 harian pada Minggu (12/7/2020). Anies minta warga tak anggap enteng.

Youtube/Pemprov DKI Jakarta
Provinsi DKI Jakarta mencatatkan rekor tertinggi penambahan kasus Covid-19 harian pada Minggu (12/7/2020). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan 404 kasus baru di Jakarta menjadi angka tertinggi sejak adanya kasus Covid-19 di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Provinsi DKI Jakarta mencatatkan rekor tertinggi penambahan kasus Covid-19 harian pada Minggu (12/7/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan 404 kasus baru di Jakarta menjadi angka tertinggi sejak adanya kasus Covid-19 di Jakarta.

"Tadi pagi pada pukul 10.00 WIB, Dinas Kesehatan melaporkan angka kasus baru yang muncul di Jakarta."

"Dalam seminggu terakhir, kita tiga kali mencatat rekor baru penambahan harian," ungkap Anies, Minggu, dilansir kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Anies menyebut kondisi ini tidak bisa dianggap enteng.

"Hari ini adalah yang tertinggi sejak kita menangani kasus di Jakarta, ada 404 kasus baru, tidak boleh dianggap enteng," lanjut Anies.

Anies mengungkapkan besarnya angka kasus baru adalah wujud gencarnya pencarian kasus di masyarakat.

"Sebagian besar kasus ini karena gencarnya kita melakukan active case finding, artinya kita tidak menunggu pasien di fasilitas kesehatan, tapi Puskesmas kita mengejar kasus positif di masyarakat," kata Anies.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disfentannarea sekolah ST Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2020).
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disfentannarea sekolah ST Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2020). (WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha)

Baca: BREAKING NEWS Update Corona 12 Juli: Bertambah 1.681, Total Kasus Capai 75.699

Baca: Virus Corona Menular Lewat Udara, Ahli Epidemiologi: Pembukaan Bioskop 29 Juli Harus Ditunda

Anies menyebut Jakarta secara aktif melakukan tracing dan testing.

"Dari situ kemudian mereka diisolasi, tetapi angkanya tetap tinggi," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved