Breaking News:

Virus Corona

Doni Monardo: Wapres Minta Ulama Daerah Dilibatkan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Doni menyebut, perlunya pelibatan seluruh pihak mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh agama dalam mensosialisasikan soal protokol kesehatan

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pentingnya sosialosasi kembali protokol kesehatan.

Doni menyebut, perlunya pelibatan seluruh pihak mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh agama dalam mensosialisasikan soal protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Doni juga menyampaikan instruksi Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang mengatakan agar Gugus Tugas turut melibatkan ulama dalam melakukan sosialisasi.

Baca: Ketua Gugus Tugas: Covid-19 Itu Bukan Konspirasi, Diibaratkan sebagai Malaikat Pencabut Nyawa

Hal itu disampaikan Doni usai rapat terbatas terkait Percepatan Penanganan Pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).

"Khususnya para ulama ini juga menjadi penekanan bapak wakil presiden untuk melibatkan para ulama diseluruh daerah agar seluruh program sosialisasi ini bisa betul-berul dipahami dengan baik," kata Doni.

Doni pun menjelaskan, alasan pekanan Ma'ruf Amin yang meminta agar para ulama terus dirangkul untuk mensosialisasikan bahan Covid-19 ini.

Menurut Doni, sejauh ini banyak masyarakat yang masih menganggap virus Corona merupakan konspirasi dan hanya rekyasa semata.

"Padahal kita semua sudah tahu bahwa korban jiwa di tanah air sudah melampaui angka 3.500. Bahkan di dunia sudah melampaui angka 550 ribu jiwa. Jadi ini nyata, ini fakta," jelas Doni.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved