Breaking News:

Virus Corona

Update Klaster Pusdikpom AD: 101 Pasien Covid-19 di Pusdikpom AD Tunggu Swab Kedua

Sebanyak 101 pasien Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat Kota Cimahi Jawa Barat masih menunggu waktu untuk tes swab kedua.

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 101 pasien Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom) Kota Cimahi Jawa Barat masih menunggu waktu untuk dilakukan tes swab kedua.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan sebanyak 101 pasien positif covid-19 tersebut baru bisa menjalani tes swab kedua setelah satu pekan dari dilakukannya tes swab pertama.

"Sebanyak 101 pasien positif (covid-19) di Pusdik Pom belum dilakukan swab kedua karena baru bisa dilakukan satu minggu setelah swab kesatu," kata Nefra saat dikonfirmasi pada Senin (13/7/2020).

Sebelumnya diketahui terdapat 25 orang staf Pusdikpom AD dan 76 siswa yang terpapar covid-19.

Baca: Update Klaster Secapa AD: 98 Pasien Covid-19 Negatif Setelah Jalani Tes Swab

Baca: Thailand Ikut Memulai Uji Coba Vaksin Virus Corona, Peneliti Siapkan 10 Ribu Dosis

Update Klaster Secapa TNI AD, 17 Orang Terkonfirmasi Covid-19 yang Dirawat dalam Kondisi Baik
Update Klaster Secapa TNI AD, 17 Orang Terkonfirmasi Covid-19 yang Dirawat dalam Kondisi Baik (Google Maps/Restu Arrafat)

Klaster Pusdik Pom AD baru diketahui pada Jumat (10/7/2020) lalu setelah Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan ada 99 orang terpapar Covid-19 di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) di Kota Cimahi.

Sementara itu klaster baru lainnya di lingkungan TNI AD yang berlokasi di Jawa Barat yakni Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD) telah melakukan swab kedua terhadap sebagian dari pasiennya.

Berdasarkan swab kedua tersebut sebanyak 98 pasien covid-19 di Secapa AD dinyatakan negatif covid-19.

Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved