Breaking News:

Virus Corona

Kondisi Terkini dan Kegiatan Pasien Covid-19 di Secapa AD: Rutin Berolahraga Hingga Berjemur

Ignatius mengatakan saat ini kondisi siswa maupun unsur organik di Secapa AD saat ini dalam keadaan baik dan sehat

tangkapan layar di kanal YouTube Kompastv
Secapa AD Bandung dipastikan menjadi klaster baru penyebaran virus corona (Covid-19). 1.262 orang dinyatakan positif dan kini lokasi telah diisolasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memgungkapkan kondisi terkini dan kegiatan para pasien yang terpapar virus corona atau covid-19 di Secapa AD Bandung Jawa Barat.

Ignatius mengatakan saat ini kondisi siswa maupun unsur organik di Secapa AD saat ini dalam keadaan baik dan sehat.

Baca: Gugus Tugas: Dari 1.262 Kasus Positif di Secapa AD, Hanya 17 Orang yang Alami Gejala Covid-19

Selain itu, Ignatius juga mengungkapkan kegiatan mereka sehari-hari, antara lain berolahraga, mengkonsumsi obat, dan berjemur.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan laporan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa terkait perkembangan penanganan siswa Secapa AD yang terpapar covid-19 dalam tayangan TNI AD 60 Detik yang diunggah lewat akun resmi Instagram TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Kamis (16/7/2020).

"Kondisi siswa maupun organik yang terinfeksi Covid-19 kondisinya baik, sehat. Kegiatan sehari-hari mereka olahraga seperti biasa, mengkonsumsi obat yang disiapkan dokter dan berjemur di siang hari," kata Ignatius.

Ignatius juga yakin dari hari ke hari jumlah pasien covid-19 di Secapa AD akan semakin berkurang melihat dari perkembangan hasil tes swab sebelumnya.

"Dari perkembangan hari ke hari, saya yakin yang negatif (covid-19) akan bertambah terus, Bapak. Dari hasil swab kedua dan swab ketiga," kata Ignatius.

Sementara itu Andika mengatakan akan terus melakukan penanganan terbaik terhadap siswa Secapa AD yang terinfeksi covid-19.

Diberitakan, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan pasien positif covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) telah berkurang 78 orang lagi hingga hari ini Kamis (16/7/2020).

Nefra menjelaskan 78 orang tersebut telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil tes swab kedua.

Sedangkan tiga hari sebelumnya berturut-turut pasien positif covid-19 di Secapa AD berkurang 98, 67, dan 116 orang berdasarkan hasil tes swab kedua.

Jadi sampai hari ini total pasien covid-19 yang dinyatakan negatif dari hasil tes swab kedua berjumlah 359 orang.

Baca: 160 Pasien Covid-19 di Secapa AD Mulai Jalani Uji Klinis Anticovid-19

Jadi sampai hari ini total pasien di Secapa AD yang sempat dinyatakan positif covid-19 adalah 948 orang.

"Jadi dari total 1.307 pasien positif Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang total 359 orang menjadi tinggal 948 orang," kata Nefra dalam keterangan resminya pada Kamis (16/7/2020).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved