Breaking News:

Virus Corona

Ini Cara Wakil Ketua Komisi IV DPR Tekan Penyebaran Covid-19 di Kalimantan Timur

Satu cara yang dilakukannya yaitu memberikan bantuan 10 unit motor roda tiga penyemprot disinfektan di Kota Balikpapan dan Kota Samarinda

Shutterstock
Ilustrasi virus corona.(Shutterstock) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Budisatrio Djiwandono berupaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah pemilihannya, Kalimantan Timur.

Satu cara yang dilakukannya yaitu memberikan bantuan 10 unit motor roda tiga penyemprot disinfektan di Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

Baca: Kadispora Kota Bogor Rela Tunda Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Akibat Pandemi Covid-19

"Motor roda tiga dipilih agar lebih mudah dalam menjangkau gang-gang sempit, daerah padat penduduk dan diharapkan lebih mampu menekan penyebaran virus Covid-19," kata Budi dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Budi menjelaskan, Kota Samarinda diserahkan lima unit motor untuk Pondok Pesantren Darul Fatah, Kelurahan Dadimulya, Kelurahan Air Hitam, Kelurahan Gunung Lingai dan Rumah Sakit Inche Abdoel Moeis.

"Rumah Sakit Abdoel Moeis ini yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19," ujar Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu.

Sementara untuk Kota Balikpapan, kata Budi, diserahkan ke Masjid Nurul iman di Kelurahan Baru Ilir, Masjid Raudatul Jannah di Kelurahan Lamaru, Yayasan Insan Madani di Kelurahan Manggar Baru dan Musholla Darul Abidin di Kelurahan Klandasan Ilir.

"Penyerakan bantuan aspirasi berupa 10 unit motor roda tiga tersebut dilakukan bersama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)," paparnya.

Baca: Konsumen Utamakan Kebersihan untuk Hindari Penularan Covid-19

Politikus Gerindra itu pun turut mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, seperti menjaga jarak, memakai masker, hingga mencuci tangan.

"Kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19 adalah kesadaran bersama dan kedisiplinan bersama," papar Budi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved