Breaking News:

Virus Corona

Menko PMK: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Semakin Tinggi

Saat ini tercatat ada 56.655 pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh. Angka tersebut mencapai setengah dari jumlah yang positif yakni 98.77

Istimewa
Jenazah pasien Covid-19 dibawa pulang pihak keluarga setelah dijamin oleh anggota DPRD Makassar, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan angka kesembuhan pasien Covid-19 menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Saat ini tercatat ada 56.655 pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh. Angka tersebut mencapai setengah dari jumlah yang positif yakni 98.778 orang.

"Angka kesembuhan kita semakin tinggi. Sudah lebih dari separuh dari angka kasus," kata Muhadjir saat memberikan sambutan pada peluncuran buku yang disiarkan laman Youtube FKM-UI, Senin (27/7/2020).

Baca: Puncak Arus Mudik Idul Adha Diprediksi 30 Juli 2020, Masyarakat Diimbau Hindari Daerah Ini

Muhadjir mengatakan saat ini pasien yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19 adalah sebanyak 37.342 orang.

Mantan Mendikbud ini mengatakan bahwa pemerintah saat sedang mencoba meningkatkan angka pasien yang sembuh.

"Kita sedang berupaya bagaimana angka kesembuhan dengan angka kasus per hari itu bisa relatif seimbang jangan sampai terlalu jauh. Syukur-syukur yang sembuh lebih banyak dari pada kasus baru," ucap Muhadjir.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan perhatian pada delapan wilayah yang masih tinggi penyebaran Covid-19

Kasus positif di delapan provinsi tersebut berkontribusi terhadap 78 persen kasus positif di Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden dalam rapat terbatas pengarahan pada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, secara virtual, Senin, (27/7/2020).

"Di bidang kesehatan saya ingatkan untuk memberikan perhatian, memberikan prioritas penanganan di delapan provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua," kata Jokowi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved