Breaking News:

Virus Corona

Salah Satu Pegawainya Terpapar Covid-19, Hasil Test Swab Ketua KPU Arief Budiman Negatif

Setelah pada Senin (20/7/2020) ada satu pegawai KPU RI dinyatakan positif, pada hari Selasa (21/7/2020) Arief telah minta seluruh pegawai untuk WFH.

Surya.co.id/Bobby Constantine Koloway
Ketua KPU RI, Arief Budiman saat ditemui di Surabaya, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNNEWS,COM, SURABAYA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman mengungkapkan hasil tes swab atau PCR (Polymerase Chain Reaction) Covid-19 -nya negatif.

Hal tersebut diungkapkan Arief menanggapi adanya satu pegawai KPU RI yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (20/7/2020) lalu.

"Saya kemarin sudah test hari Rabu (22/7/2020) dan hasilnya ke luar negatif," kata Arief saat ditemui usai memantau pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih di kediaman Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (26/7/2020).

Baca: Meski Pilkada Telah Disepakati 9 Desember, KPU Ungkap Sebenarnya Lebih Siap Digelar Tahun Depan

Baca: Kasus Corona di DKI Jakarta Melonjak, Anies Baswedan Sebut karena Peningkatan Mobilitas Warga

Arief menjelaskan, setelah pada Senin (20/7/2020) ada satu pegawai KPU RI dinyatakan positif, pada hari Selasa (21/7/2020) Arief telah minta seluruh pegawai untuk Work From Home (WFH).

"Kita lakukan sterilisasi seluruh area gedung dari lantai 1 sampai lantai 4 dan hari Rabu kami laksanakan tes swab untuk seluruh pegawai yang ada di kantor KPU," lanjut mantan Ketua KPU Jatim ini.

Namun begitu, karena kemampuan petugas pelayanan kesehatan terbatas, tiap harinya hanya dilakukan tes swab kepada 250 karyawan.

"Ini akan selesai dilakukan dalam waktu 3 hari dan sekarang masih berproses dan kita masih menunggu hasil tes swabnya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ketua KPU RI Menyebut Hasil Test PCR-nya Negatif Covid-19

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved