Breaking News:

Virus Corona

Ketua Satgas Covid-19 Serukan Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Salat Idul Adha

Doni Monardo mengajak semua masyarakat untuk benar-benar berdisiplin menjaga diri, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal serta tempat kerja

Istimewa
Doni Monardo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak semua masyarakat untuk benar-benar berdisiplin menjaga diri, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal serta tempat kerja agar tidak menjadi klaster-klaster baru penularan Covid-19.

Doni Monardo pun mengingatkan agar masyarakat dengan usia rentan dan bagi yang memiliki penyakit penyerta agar tidak melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di masjid.

"Bagi usia rentan mulai dari balita, anak-anak dan usia di atas 49 tahun serta bagi yang memiliki penyakit komorbid agar tidak perlu menunaikan ibadah,” kata Doni Monardo saat konferensi pers di Media Center Satgas Nasional, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Baca: Update Corona DKI Jakarta 30 Juli 2020: Ada 299 Kasus Baru, Total Menjadi 20.769 Orang Terpapar

Doni Monardo juga memghimbau, masyarakat muslim di Indonesia untuk melaksanakan salat Idul Adha dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Ia menyampaikan, Idul Adha bagi umat muslim mengandung makna keikhlasan, kepatuhan, dan semangat untuk berkurban dalam menjalankan perintah yang Maha Kuasa.

Baca: Update Corona Indonesia 30 Juli: 106.336 Pasien Positif, 64.292 Sembuh, 5.058 Meninggal Dunia

“Semangat keikhlasan, kepatuhan, dan berbagi sangat dibutuhkan dalam mengatasi krisis di masa pandemi Covid-19,” kata Doni Monardo.

Doni Monardo juga mengatakan, hari raya Idul Adha menjadi momentum untuk kita berdisiplin patuh untuk menjalankan protokol Kesehatan.

Ia kembali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo bahwa perjuangan masyarakat Indonesia mengatasi pandemi belum berakhir.

“Hari raya Idul Adha ini harus menjadi momentum untuk kita berdisiplin dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Saya ingin kembali mengingatkan bahwa selama pandemi masih berlangsung maka pelaksanaan protokol kesehatan adalah harga mati,” katanya.

Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved