Breaking News:

Virus Corona

Bupati Gidion Minta Warga Tetap Waspada Meski Sumba Timur Masuk Zona Hijau Covid-19

Untuk mencegah terjadinya kasus Covid-19, maka diimbau masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oby Lewanmeru

TRIBUNNEWS.COM, WAINGAPU - Meski saat ini Kabupaten Sumba Timur sudah berada dalam kategori zona hijau karena tidak ada lagi kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19), namun masyarakat tetap diminta untuk waspada.

Apalagi, akses manusia saat ini terbuka masuk dan ke luar di Sumba Timur.

Bupati Sumba Timur, Drs Gidion Mbilijora M.Si saat acara penyerahan hewan kurban bagi umat Islam, Kamis (30/7/2020) mengatakan walaupun sudah tidak ada kasus positif Covid-19, tetapi pemerintah tetap meminta agar masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca: Guru SMP di Madiun Meninggal karena Corona, Sempat ke Sekolah untuk Bikin Materi Online

"Sumba Timur telah dinyatakan zona hijau, karena semua pasien positif Covid-19 telah sembuh sejak tanggal 21 Juli 2020. Kita tetap waspada, karena arus atau mobilisasi manusia saat ini sangat terbuka," ujar Gidion.

Akibat adanya Pandemi Covid-19 selama ini, bukan saja mengganggu sektor kesehatan, tetapi di semua segi kehidupan masyarakat.

"Sendi ekonomi kita terganggu. Aktivitas ekonomi, sosial kemasyarakatan juga terganggu. Karena itu, kebijakan pemerintah untuk mengaktifkan semua kegiatan masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Dikatakan, aktivitas-aktivitas masyarakat kembali dibuka guna memperbaiki ekonomi masyarakat. Namun untuk mencegah terjadinya kasus Covid-19, maka diimbau masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini harus diperhatikan di mana saja kita berada. Mari kita sama-sama menjaga agar daerah kita bebas dari Pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Saat ini tidak ada lagi Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dipantau di Kabupaten Sumba Timur.

Baca: Rumah Sakit di Kuningan Jadi Klaster Corona, 7 Dokter, 11 Perawat dan 1 Driver Positif Covid-19

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved