Breaking News:

Virus Corona

Ketua DPR Harap Kerja Sama RI-Turki Segera Temukan Vaksin Covid-19

Puan berharap agar parlemen Turki ikut mendorong kerjasama tersebut agar obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan diproduksi.

Eot/Man (dpr.go.id)
Puan Maharani saat mengikuti pertemuan ASEAN-AIPA Interface secara virtual dari ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap kerjasama RI – Turki dalam pengadaan obat dan vaksin Covid-19 segera terwujud.

Hal itu disampaikannya ketika berbicara dengan Ketua Parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop, Senin (4/8/2020) melalui sambungan telepon.

"Saya mendengar Menteri Ristek dan Teknologi Indonesia sudah berbicara dengan Menteri Teknologi dan Industri Turki membahas pengembangan obat dan vaksin covid-19. Semoga kerjasama ini berhasil dan kita akan mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang tidak lama lagi (penemuan obat dan vaksin-covid 19)," kata Puan.

Baca: Indonesia Gandeng Turki Kembangkan Vaksin Covid-19

Puan berharap agar parlemen Turki ikut mendorong kerjasama tersebut agar obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan diproduksi.

Penanganan Covid-19 antar kedua negara menjadi satu di antara beberapa materi pembahasan courtesy call antara Puan dan Sentop.

Lebih lanjut, Puan mengatakan pembicaraan ini dalam rangka perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Turki.

"Kami saling mengucapkan selamat Idul Adha dan ngobrol tentang bagaimana kondisi Indonesia dan Turki, terutama ditengah situasi menghadapi pandemic covid-19 ini," ucap Puan.

Selain itu, pembicaraan antara keduanya menyinggung isu Palestina.

Puan menegaskan Indonesia akan mendukung penuh rakyat Palestina di dunia internasional.

"Terkait isu Palestina yang akan disampaikan di PBB, tentu saja Indonesia akan tetap mendukung negara Palestina," ujar politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved