Breaking News:

Virus Corona

Ini 5 Provinsi dengan Persentase Kematian Tertinggi Akibat Covid-19 Minggu Ini

Satgas mencatat ada penurunan kasus kematian dengan persentase sekitar 28 persen dari dua pekan yang lalu.

Tribun Palopo
ilustrasi covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menjelaskan soal fatalitas atau kasus kematian terkait Covid-19 di wilayah Indonesia secara mingguan.

Hasil tersebut didapatkan per 2 Agustus 2020.

Satgas mencatat ada penurunan kasus kematian dengan persentase sekitar 28 persen dari dua pekan yang lalu.

Dari sana, Satgas menganalisis data fatalitas menjadi dua klasifikasi. Pertama adalah jumlah kumulatif kematian terbanyak. Kedua yakni persentase kematian dari kasus positif.

"Ketika kita melihat di level provinsi, bisa kita lihat Jawa Timur menempati peringkat pertama untuk penyumbang angka kematian dengan 1.719 kematian," kata Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, dr. Dewi Nur Aisyah di graha BNPB, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Baca: Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19, Politikus Demokrat; Ya Silakan

Sementara itu, di bawah Jawa Timur, Satgas mencatat ada DKI Jakarta dengan 844 kematian.

"Dan yang ketiga adalah Jawa Tengah (655 kematian). Ini juga kita melihat ada tren peningkatan yang cukup tinggi," kata Dewi.

Lalu, dua provinsi di bawahnya yakni adalah Sulawesi Selatan dengan angka kematian sebanyak 321 kematian, dan Kalimantan Selatan dengan 295 kematian.

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan soal persentase kematian dari jumlah kasus positif. Ada lima provinsi yang tercatat memiliki persentase kematian tinggi.

"Provinsi dengan angka kematian tertinggi yakni Bengkulu dengan 8,09 persen. Kedua adalah Jawa Timur (7,74 persen)," kata Dewi.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved