Breaking News:

Virus Corona

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Taufik Basari Kabarkan ke Para Anggota Baleg DPR Lewat WA Group 

Anggota Komisi II DPR RI itupun mengapresiasi kejujuran koleganya yang mengakui secara langsung hasil Swap/PCR testnya positif.

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Politikus Nasdem Taufik Basari 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus NasDem yang juga anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI Taufik Basari telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait hal itu, anggota DPR RI Fraksi PAN Guspardi Gaus membenarkan koleganya tertular virus Covid-19.

Justru, kata Guspardi, Taufik Basari yang kerap disapa Tobas menyampaikannya sendiri kepada para anggota Badan Legislatif (Baleg) melalui WhatsApp (WA) Group.

"Iya betul pak Tobas sendiri yang menyampaikan langsung melalui WA Group Panja RUU Cipta Kerja dimana hasil swab testnya terkonfirmasi positif," ujar Guspardi, kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020). 

Baca: Positif Covid-19, Taufik Basari : Mohon Doanya, Jangan Remehkan Wabah Ini

Guspardi mengatakan kebetulan sejak hari Senin hingga Rabu (10-12 Agustus 2020), dirinya bersama Tobas sama-sama hadir rapat secara fisik.

"Senin rapat bersama Pimpinan Baleg, Selasa menerima delegasi dari Konfederasi Serikat Buruh/Pekerja dan sorenya berlanjut rapat di panja. Hari Rabu rapat Panja RUU Cipta Kerja," kata dia.

Anggota Komisi II DPR RI itupun mengapresiasi kejujuran koleganya yang mengakui secara langsung hasil Swap/PCR testnya positif. 

Karena dengan begitu, pihak- pihak yang berinteraksi dengan yang bersangkutan bisa melakukan antisipasi lebih dini dan meminimalisir dampak Covid-19.

Anggota KomisI II DPR RI Guspardi Gaus.
Anggota KomisI II DPR RI Guspardi Gaus. (Dok/Man (dpr.go.id))

Guspardi yang juga merupakan anggota Panja tersebut mengatakan bahwa mereka yang berada di WA Group Panja RUU Cipta Kerja sempat kaget dengan kabar positifnya Tobas. 

"Ya tentu kaget karena beliau aktif ikut dalam pembahasan RUU tersebut. Beliau menyatakan tidak ada indikasi dan keluhan sama sekali, malah menyampaikan keheranan terhadap hasil Swab atau PCR tersebut karena tidak ada gejala batuk flu demam dan lain- lain," jelasnya. 

Menurutnya Tobas juga menyatakan rutin melakukan swab test dan sudah melakukannya sebanyak 5 kali dimana semua hasil testnya semua negatif. Baru pada swab test tanggal 11 Agustus kemarin yang bersangkutan terkonfirmasi positif.

Guspardi sendiri mendoakan agar Tobas segera pilih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. Dia juga meminta politikus NasDem itu untuk menjaga kesehatan, memperhatikan asupan makanan dan lakukan isolasi mandiri. 

"Kami berharap pak Tobas sabar, tabah dan tawakkal dalam menghadapinya dan cepat berlalu dari kondisi ini. Insyaallah saya siap untuk melakukan swab test untuk bejaga-jaga dan memastikan hasilnya. Mudahan-mudahan saya terhindar dari dampak pandemi Covid-19," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved