Breaking News:

Virus Corona

Menko Airlangga Hartarto: Pakai Masker adalah Kunci Utama dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

Menko Airlangga Hartarto menyatakan bahwa penggunaan masker merupakan kunci utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

ist
Ketua PC-PEN yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat meluncurkan gerakan Kampanye Masker Nasional di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Meteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa penggunaan masker merupakan kunci utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Pemerintah mengadakan kegiatan kampanye penggunaan masker di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (30/8/2020).

Acara kampanye ini juga merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker.

Dalam kampanye tersebut, Airlangga mengatakan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker merupakan kunci utama.

Baca: Menko Airlangga Hartarto Inisiasi Gerakan Kampanye Masker Nasional

Baca: Airlangga Hartarto: Jika Vaksin Masih Dalam Penelitian, Memakai Masker Adalah Kunci Utama

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto (keempat kiri) bersama Menpora, Zainudin Amali (kedua kiri) dan Kepala BNPB, Doni Monardo (kanan) menekan tombol saat acara Gerakan Kampanye Masker Nasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020). Acara ini dilakukan untuk peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19 melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker. Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto (keempat kiri) bersama Menpora, Zainudin Amali (kedua kiri) dan Kepala BNPB, Doni Monardo (kanan) menekan tombol saat acara Gerakan Kampanye Masker Nasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020). Acara ini dilakukan untuk peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19 melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

“Meningkatnya kepatuhan masyarakat menggunakan masker sejalan dengan upaya untuk membangun rasa aman bagi masyarakat. Hal ini merupakan kunci utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional kita,” ujar Airlangga dikutip dari Kompas.com.

Sebanyak 22.500 masker dari Kemenko Perekonomian dan 20.000 masker dari Kementerian Kesehatan dibagikan kepada masyarakat umum yang sedang beraktivitas olahraga di Kawasan GBK dan yang hadir pada acara tersebut.

Ikut hadir pada acara Kampanye Nasional "Jangan Kendor! Disiplin Pakai Masker" ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan.

Hadir pula para pejabat di jajaran Kemenko Perekonomian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta dari BNPB.

“Kampanye penggunaan masker secara masif dilakukan untuk mendorong kepatuhan masyarakat dalam memakai masker,” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga yang juga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), menggunakan masker adalah cara yang sederhana dan paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved