Breaking News:

Virus Corona

Astindo: Pesawat Terbang Lebih Aman dari Penularan Covid-19 daripada di Kantor

(Astindo) menyatakan, pesawat terbang sangat aman untuk digunakan saat pandemi corona atau Covid-19.

TANGKAPAN LAYAR IG@STEWARDESS
Seorang pramugari berpose di tempat bagasi kabin pesawat. Profesi pramugari terkesan keren namun ternyata hasil penelitian menunjukkan pramugari rentan terpapar berbagai penyakit seperti kanker payudaran dan kanker serviks, belum risiko pelecehan seksual dari penumpang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) menyatakan, pesawat terbang sangat aman untuk digunakan saat pandemi corona atau Covid-19.

Ketua Umum DPP Astindo Elly Hutabarat mengatakan, bahkan pesawat terbang lebih aman dari penularan Covid-19 daripada di kantor.

"Sebetulnya terbang itu jauh lebih aman daripada kantor kita sendiri sebenarnya atau pergi ke tempat lain," ujarnya saat webinar, Sabtu (26/9/2020).

Karena itu, pihaknya meminta anggota untuk menyampaikan kepada para travelers bahwa penerapan protokol kesehatan di setiap tempat sangat diperhatikan.

"Jadi, kami usulkan itu kampanye masif dan profesional yang mengatakan kepada khalayak ramai atau kepada travelers bahwa penerbangan itu sangat aman. Ini karena adanya HEPA system dalam pesawat, 3 menit sekali ganti udara dan sebagainya," kata Elly.

Baca: Permasalahkan Pemakaian Masker, Seorang Penumpang Pesawat Marah hingga Ancam Kru Kabin

Menurut dia, paling terpenting saat ini adalah mengurangi atau bahkan menghilang rasa takut dari para travelers untuk wisata.

"Jadi, yang dipentingkan pada saat ini kita tuh mau tidak mau kita harus akui bahwa ketakutan itu ada di banyak orang yang prospektif travelers ini," pungkasnya.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved