Breaking News:

Virus Corona

Penambahan 32 Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Industri Catat Rekor Tertinggi di Karawang

Fitra meminta kepada perusahaan yang melakukan rapid juga swab tes untuk melaporkan ke Dinas Kesehatan minimal ke puskesmas setempat untuk didata.

Tribun Jabar/M Nandri Prilatama
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Gugus tugas Covid-19 Karawang mencatat sebanyak 32 orang dari klaster industri terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Penambahan jumlah ini menjadi rekor tertinggi di Karawang.

"Kami telah rapat dengan Pjs Bupati Karawang dan hasilnya kami akan berkoordinasi dengan PT N di Karawang sebagai klaster baru," kata juru bicara gugus tugas Karawang, Fitra Hergyana, Senin (28/9/2020).

Tim gugus tugas ingin mengonfirmasi perusahaan tersebut untuk mengetahui proses penanganan karyawan yang terkonfirmasi positif.

Baca: Antisipasi Covid-19, Jepang Turunkan Tenaga Ahli Pengendalian Penyakit Menular ke Lingkungan Sekolah

Fitra juga meminta kepada perusahaan yang melakukan rapid juga swab tes untuk melaporkan ke Dinas Kesehatan minimal ke puskesmas setempat untuk didata dan tracing.

"Ada beberapa kasus di klaster industri yang terjadi, pihak perusahaan lakukan kesalahan dalam penanganan Covid-19, seperti tracing, testing, hingga treatment atau 3T sesuai Kepmenkes penanganan Covid," ujarnya.

Saat ini sudah ada 646 warga Karawang yang terkonfirmasi positif, terdiri dari 163 orang masih perawatan, 463 orang sembuh, dan 20 orang meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Rekor Tertinggi di Karawang, Hari Ini Ada Penambahan 32 Kasus Positif Corona dari Klaster Industri

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved