Breaking News:

Virus Corona

387 Tempat Tidur Hotel Sudah Terisi Pasien OTG

Berdasarkan data dari lama Covid-19.go.id, tempat tidur hotel yang tersedia untuk isolasi mandiri mencapai 706 unit.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas Hotel Ibis Styles Mangga Dua Jakarta memakai alat pelindung diri (APD) lengkap untuk menerima pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang akan melakukan isolasi, Rabu (30/9/2020). Dalam menjalankan tugasnya, petugas hotel selalu memakai APD lengkap dan melayani kebutuhan pasien OTG termasuk menerima dan mengantarkan barang kiriman ke kamar pasien. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Sejumlah hotel yang disediakan pemerintah untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG sudah mulai terisi di DKI Jakarta dan Tangerang. 

Terdapat  387 orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di sejumlah hotel bintang dua dan tiga yang disiapkan pemerintah. 

Berdasarkan data dari lama Covid-19.go.id, tempat tidur hotel yang tersedia untuk isolasi mandiri mencapai  706 unit.

Tempat tidur tersebut tersebar di sejumlah hotel diantaranya  U Stay, Ibis Style, Ibis Hotel, dan Kyrad.

Adapun jumlah pasien yang  berada di Hotel U Stay sebanyak 139 orang dari 180 tempat tidur yang tersedia.

Sementara pasien yang menjalani isolasi mandiri di Ibis Style Mangga Dua ada 114 orang dari 336 tempat tidur yang tersedia. 

Baca: Ambulans Kecelakaan Tabrak Pagar Masjid, Bawa Ibu Hamil 9 Bulan Pasien Covid-19

"Sisa bed saat ini 222 unit. Dan sudah ada 26 pasien yang sembuh," dikutip tribunnews.com dari laman tersebut, Rabu, (7/10/2020).

Selain itu pasien OTG  yang isolasi mandiri di Ibis Hotel, Jakarta Pusat ada 134 orang dari 190 tempat tidur yang tersedia.

Di Kota Tangerang sendiri terdapat Hotel Kyriad yang baru tersisi 3 persen dari daya tampung sebanyak 160 pasien. Masih tersedia 144 tidur untuk isolasi mandiri pasien OTG.

Sebelumnya Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa jumlah pemerintah terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan dengan meningkatkan pelayanan kepada pasien. Tingkat kesembuhan di Indonesia masih menduduki peringkat 19 dari 216 negara . 

"Dengan total keseluruhan mencapai 232.593 orang. Kesembuhan ini harus terus kita tingkatkan. jangan berpuas diri dengan peringkat yang baik," kata Wiku Selasa kemarin.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved