Breaking News:

Penanganan Covid

Ketua MPR Dukung KPU Hingga Satgas Covid-19 Tegas Tegakkan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung sikap tegas dalam menegakkan protokol kesehatan pada semua tahapan Pilkada Serentak 2020.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Bambang Soesatyo - Ketua MPR RI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung KPU, Bawaslu hingga Satgas Penanganan Covid-19 bersikap tegas dalam menegakkan protokol kesehatan dalam semua tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Khususnya pada saat hari pencoblosan dan masa kampanye terakhir nanti, agar dapat mencegah timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19," kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Bamsoet juga mengapresiasi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo memberi perhatian pada gelaran Pilkada Serentak Desember mendatang.

Baca juga: Polri Tetapkan 104 Tersangka Penyebar Hoax Covid-19 Sejak Awal Tahun

Dia berharap instruksi presiden tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

"Mempersiapkan sarana pendukung protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker bagi warga yang tidak punya, menjaga jarak, serta memberi perhatian khusus pada proses Pilkada 2020 di masa pandemi agar proses demokrasi berjalan dengan baik," ucap Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet meminta komitmen pemerintah dan pihak penyelenggara Pilkada 2020 untuk mengupayakan langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan intervensi terhadap potensi kegiatan yang melanggar protokol pencegahan Covid-19.

Baca juga: 3 Orang Positif Covid-19 Usai Test Swab yang Diadakan Dekat Markas FPI

"Meminta seluruh pihak melalui pemerintah daerah dan satgas penanganan Covid-19 untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga tahapan Pilkada 2020 berakhir," kata Bamsoet.

Sebagaimana diketahui, pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan redaksi:

Bersama-kita lawan virus Corona.

Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved