Breaking News:

Virus Corona

Pentingnya Memperkuat Protokol Kesehatan di Masa Pandemi di Sarana Transportasi Umum

Transportasi publik merupakan salah satu area yang rentan terjadi penyebaran virus corona maka perlu diberikan perlindungan lebih ekstra

WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Pelayanan Bus Transjakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai upaya dilakukan pemerintah DKI Jakarta untuk menekan atau meminimalisir risiko tertular COVID-19 di sarana transportasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Surat Kepala Dinas Perhubungan Nomor 117 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan COVID-19 pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan bahwa pihaknya merancang berbagai aturan agar masyarakat tetap dapat menggunakan transportasi umum dengan aman dan nyaman.

"Salah satunya yang ditekankan adalah pembatasan jumlah penumpang dari kapasitas sebagaimana mestinya," katanya di Jakarta belum lama ini.

Pihaknya memberlakukan pengendalian kapasitas angkut bagi pengguna transportasi untuk pergerakan orang dan barang yaitu maksimal 50% dari kapasitas angkut pada setiap jenis sarana transportasi.

Baca juga: Penampakan Halte Transjakarta Senen yang Baru, Konsep Modern dan Kekinian

Baca juga: Bayar Transjakarta Lebih Nyaman dan Mudah Pakai LinkAja, Begini Caranya!

Untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi di sarana umum,  Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mengedukasi masyarakat kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik.

Chief Sales & Marketing Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira mengatakan transportasi publik merupakan salah satu area yang rentan terjadi penyebaran virus corona maka dari itu kita ingin memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan healthy kit.

"Khusus untuk Transjakarta, kami memberikan healthy kit ini kepada para petugas sebagai apresiasi kepada mereka sebagai salah satu garda terdepan yang melayani masyarakat dan juga pelanggan Transjakarta.

enesis group1
Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mengedukasi masyarakat kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik.

Melalui kampanye ini kami mengajak penumpang seperti sedia kala tanpa rasa takut dengan mematuhi protokol kesehatan di era new normal di masa pandemi ini,' katanya.

Sebelumnya, Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia telah mengedukasi masyarakat bersama dengan PT Kereta Commuter Indonesia, dengan membagikan health kit kepada para penumpang di Stasiun Kota, Jakarta di peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Polda Metro Jaya Imbau Operator Transportasi Umum Galakkan Protokol Kesehatan 3M

Baca juga: Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata, Kemenhub Siapkan Pembangunan Infrastruktur Transportasi

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved