Breaking News:

Virus Corona

Ketua Umum PBNU Positif Covid-19, Sekretaris Pribadi Mohon Doa Kesembuhan

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (28/11/2020).

Tribunnews.com/ Larasati Dyah Utami
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam silaturrahim Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) NU sedunia secara daring, Selasa (19/5/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (28/11/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce.

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," ujar Sofwan seperti dikutip dari NU Online, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Profil Miftachul Akhyar, Tokoh yang Diajukan PBNU untuk Calon Kandidat Ketua Umum MUI

Baca juga: Said Aqil Kenang Nasihat Almarhum Gus Im Jelang Muktamar PBNU 10 Tahun Lalu di Makassar

Sofwan mengatakan Said Aqil menyampaikan permohonan doa dari segenap masyarakat serta warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya.

"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," ujar Sofwan.

Sofwan mengabarkan bahwa saat ini Said Aqil dalam kondisi baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Melalui Sofwan, Said Aqil menyampaikan bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja.

Dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

"Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik," pungkas Sofwan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved