Breaking News:

Virus Corona

Moeldoko Puji Anies dan Said Aqil yang Umumkan Positif Covid-19: Itu Tanggung Jawab Sosial

Dengan mendeklarasikan diri telah terpapar virus Corona atau SARS-CoV-2 itu, menurut Moeldoko, maka masyarakat akan lebih waspada.

Tribunnews.com/Herudin
Berikut daftar kepala daerah di Indonesia yang positif terkonfirmasi Covid-19, terbaru ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Staf Presiden Moeldoko memuji sikap sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat yang mengakui kepada publik telah terpapar Covid-19

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj. 

"Saya pikir kuncinya bila ini memiliki risiko terhadap lingkungan, maka harus disampaikan kepada publik. Saya pikir apa yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur DKI dan juga Pak Aqil Siradj, sebuah responsibility yang sangat tinggi," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa, (1/12/2020).

Dengan mendeklarasikan diri telah terpapar virus Corona atau SARS-CoV-2 itu, menurut Moeldoko, maka masyarakat akan lebih waspada.

Moeldoko - Kepala Staf Presiden
Moeldoko - Kepala Staf Presiden (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Selain itu yang lebih penting lagi, orang orang yang merasa pernah berinteraksi dengan pejabat atau tokoh tersebut akan aware dan segera memeriksakan diri.

Baca juga: Anies: Kebijakan Kita Transparan, Begitu Juga Situasi yang Saya Hadapi Hari Ini

"Akhirnya semua aware. Nah itu yang diinginkan seperti itu. Nanti akan kita lihat tracingnya, siapa yang pernah, jam berapa kumpul, seterusnya, nanti akan memudahkan petugas melakukan tracing," katanya.

Pada intinya menurut Moeldoko terdapat tanggung jawab moral dan tanggung jawab sosial dari setiap individu untuk tidak menularkan Covid-19.

Salah satu bentuk dari tanggung jawab tersebut yakni dengan mengakui kepada publik apabila terjangkit Covid-19.

"Sekali lagi, diperlukan tanggung jawab sosial dan tanggung jawab pribadi yang tinggi di situ," pungkasnya.
 

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved