Breaking News:

Penanganan Covid

Puan Maharani Minta Anggota DPR Kampanyekan Protokol Kesehatan saat Reses

Ketua DPR Puan Maharani meminta seluruh anggota dewan ikut serta mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke masyarakat. 

Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta seluruh anggota dewan ikut serta mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke masyarakat. 

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia menghadapi situasi yang masih belum pulih dari pandemi Covid-19, yang telah memberikam dampak sangat besar terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. 

"Marilah kita ikut mengambil peran dan tanggung jawab, sebagai anggota DPR RI, untuk bersama rakyat di daerah pemilihannya, membangun kebersamaan untuk menjalankan protokol kesehatan dan memperkuat optimisme bersama dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19," ujar Puan saat Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II Tahun 2020-2021 di gedung Nusantara, komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Puan menyebut, anggota dewan akan menjalani masa reses sejak 12 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021. 

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tiba, Jangan Lengah Selalu Jaga Protokol Kesehatan, Tetap Disiplin 3M

"Kunjungi dan sapalah rakyat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, sampaikan tugas-tugas konstitusional yang telah dilaksanakan oleh dewan," papar Puan.

"Persatukanlah rakyat dalam semangat gotong royong membangun Indonesia maju," sambung Puan. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan redaksi: Bersama-kita lawan virus Corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved