Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi Kembali Minta Para Gubernur Gencarkan Protokol Kesehatan: Disiplin Masyarakat Menurun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepada para kepala daerah se-Indonesia agar menggencarkan soal disiplin protokol kesehatan

zoom-inlihat foto Jokowi Kembali Minta Para Gubernur Gencarkan Protokol Kesehatan: Disiplin Masyarakat Menurun
Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021). Peluncuran program bantuan tunai se-Indonesia 2021 dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan masyarakat penerima bantuan sosial, baik yang hadir secara langsung di Istana Negara maupun yang hadir secara virtual. Presiden Jokowi menyatakan bahwa bantuan tunai se-Indonesia ini diluncurkan pemerintah dalam rangka membantu masyarakat mengatasi pandemi Covid-19. Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepada para kepala daerah se-Indonesia agar menggencarkan soal disiplin protokol kesehatan ke masyarakat.

Pasalnya, Presiden mendapati data bahwa kedisplinan masyarakat menjalankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) terus menurun.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat rapat terbatas terkait Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/1/2020).

"Saya minta kepada para gubernur agar menggencarkan kembali masalah yang berkaitan dengan protokol kesehatan, displin terhadap protokol kesehatan. Karena tadi surveinya memang disiplin terhadap protokol kesehatan ini menurun," kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi: Vaksinasi akan Dimulai Minggu Depan 

Sebelumnya, Jokowi berbicara soal penyebaran Covid-19 yang makin potensian di sejumlah belahan negara di dunia.

Baca juga: Presiden Jokowi Soroti Motivasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Berkurang

Presiden pun menyebut, bagaimana Bangkok dan Inggris yang kembali menerapkan lockdown akibat penyebaran Covid-19 yang meningkat.

Lalu, Tokyo, Jepang yang juga dinyatakan dalam keadaan darurat Covid-19.

"Saya tahu dua hari yang lalu, tiga hari yang lalu, Bangkok lockdown, Tokyo juga dinyatakan dalam keadaan darurat. London juga dilockdown kemudian juga di seluruh Inggris juga dilockdwn karena peneyebaran Covid yang sangat potensial," jelas Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved