Breaking News:

Penanganan Covid

PKPI Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Endi berharap dengan hadirnya vaksin ini bisa membantu memulihkan kembali perekonomian Indonesia yang sempat terpuruk oleh Covid-19

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas medis melakukan simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). Acara simulasi vaksinasi dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) telah memberikan izin penggunaan darurat atau use of emergency authorization bagi vaksin Covid-19 dari Sinovac pada Senin, 11 Januari 2021.

Izin tersebut diberikan setelah BPOM mengkaji hasil uji klinis tahap 3 yang dilakukan di Bandung, Turki, dan Brasil.

Endiwanto E Pasaribu, SE.MM, Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Riau berpendapat awal tahun 2021 menjadi babak baru bagi masyarakat Indonesia dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Puji syukur kita sampaikan kepada Tuhan dan dengan kerja keras pemerintah, sebanyak 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac yang telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah tiba di Indonesia dan siap diproses oleh PT Bio Farma,” ujar Endi dalam keterangan per tertulisnya, Rabu (13/1/2021).

Endi berharap dengan hadirnya vaksin ini bisa membantu memulihkan kembali perekonomian Indonesia yang sempat terpuruk oleh Covid-19.

"Saya berharap masyarakat Indonesia bisa bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam usahanya memberantas pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

“Meskipun nanti vaksin tersebut telah didistribusikan, saya tetap menyarankan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan tetap menjaga jarak,” ungkap Endi.

Baca juga: Harapan Narti, Perwakilan Pedagang yang Ikut Vaksinasi Perdana Covid-19 Bersama Presiden

Endiwanto E Pasaribu, SE.MM saat ini baru saja diangkat menjadi ketua baru DPP PKPI Provinsi Riau.

Dia mengaku berterima kasih diberikan amanat oleh Ketua Umum PKPI Pusat Diaz Hendropriyono mengemban amanah partai di Riau.

"Besar harapan saya kepada seluruh pengurus dan anggota DPP PKPI Provinsi Riau untuk lebih menjalankan program kerja partai agar PKPI bisa lolos di 2024.

Endiwanto E Pasaribu
Endiwanto E Pasaribu

“Saya yakin dan percaya apabila tugas-tugas partai dijalankan dengan sepenuh hati tanpa paksaan pihak manapun, PKPI akan berhasil,” ujarnya.

Untuk menjalankan roda organisasi partai, DPP PKPI Provinsi Riau telah meresmikan kantor baru di Jl. Sam Ratulangi, Pekanbaru sekaligus perayaan ulang tahun PKPI ke-22.

Peresmian kantor baru ini diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang di sekitar lingkungan kantor.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved