Breaking News:

Penanganan Covid

Sosok Abdul Muthalib, Dokter yang Menyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Tubuh Presiden Jokowi

Prof dr Abdul Muthalib menjari sorotan karena dirinya menjadi orang yang menyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

tangkap layar youtube sekneg
Vaksinasi covid-19 akan dimulai secara nasional dilakukan muai Rabu (13/1/2021) ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan disuntik vaksin covid-19 pertama kali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prof dr Abdul Muthalib menjari sorotan karena dirinya menjadi orang yang menyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat proses penyuntikan, dr Abdul Muthalib terlihat gugup dan gemetar sesaat sebelum menyuntikan vaksin Sinovac kepada Presiden Jokowi.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Prof dr Abdul Muthalib, SpPD-KHOM?

Baca juga: Usai Divaksin, Presiden Jokowi Berkegiatan Seperti Biasa: Tidak Terasa sama Sekali

Dikutip dari laman alodokter.com Rabu (13/1/2021), Prof dr Abdul Muthalib SppPD-KHOM merupakan Dokter Konsultan Penyakit Dalam Onkologi Medik (Kanker) yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, ia berpraktik di RS Medistra, Jakarta Selatan dan Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara.

Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1945 ini juga telah malang melintang dan berpengalaman dengan membuka praktik di Rumah Sakit di Jakarta.

Baca juga: PROFIL Profesor Abdul Muthalib, Ahli Penyakit Dalam yang Jadi Penyuntik Vaksin Presiden Jokowi

Mulai dari Dokter Spesialis Onkologi di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Dokter Spesialis Onkologi di RS Medistra, Jakarta Selatan dan Dokter Spesialis Onkologi di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara.

Ia dapat memberikan bantuan pelayanan medis terkait penyakit Kanker Penyakit Dalam.

Dr Abdul Muthalib menamatkan gelar pendidikan Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi-Onkologi Medik di Universitas Indonesia pada tahun 1986.

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved