Breaking News:

Penanganan Covid

Jubir Kemenkes Tegaskan Belum Ada Jalur Mandiri untuk Vaksinasi Covid-19

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kemenkes menegaskan, pemerintah belum berencana membuka jalur mandiri alias berbayar vaksinasi Covid-19.

SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
VAKSINASI NAKES - Vaksinator saat akan melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan RS Husada Utama, Jumat (15/1). Sebanyak 60 tenaga kesehatan di RS Husada Utama di vaksinasi Covid-19 pada hari pertama. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid menegaskan, pemerintah belum berencana membuka jalur mandiri alias berbayar vaksinasi Covid-19.

Ia mengatakan, perlu kajian dan diskusi lebih lanjut bersama pakar dan pihak terkait untuk membuka jalur tersebut.

"Belum (dibuka jalur mandiri) masih perlu didiskusikan dan konsultasi serta dikaji lebih lanjut," ujar
Nadia saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Menkes Buka Opsi Vaksinasi Covid-19 Mandiri, Legislator PAN Beri Catatan, Pastikan Aman dan Diawasi

Baca juga: Polisi Didesak Jadikan Raffi Ahmad Sebagai Tersangka, Buntut Langgar Prokes setelah Vaksin Covid-19

Perempuan yang juga menjabat Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes ini menyatakan, pemerintah masih fokus menjalankan program vaksinasi Covid-19 gratis.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono juga menegaskan hingga saat ini pemerintah belum membuka opsi penyuntikan vaksin virus corona (covid-19) secara mandiri alias berbayar

Dante menyebut, meski masyarakat memiliki finansial cukup dan berniat mendapat vaksin tetap harus menunggu kloter vaksinasi atau sesuai dengan timeline Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Pengadaan vaksin dilakukan secara terorganisir oleh pemerintah, sehingga sementara belum dibuka dulu jalur vaksinasi mandiri yang dilakukan oleh swasta," kata Dante seperti yang disiarkan melalui Kanal YouTube Kemenkes RI, Kamis (14/1) lalu.

--

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved