Breaking News:

Penanganan Covid

Survei LSI: 42,4 Persen Masyarakat Tak Percaya Vaksin Covid-19 Dapat Mencegah Tertular Virus Corona

Dalam rilis tersebut terungkap 42,4 persen masyarakat tak percaya vaksinasi Covid-19 dapat mencegah tertular dari virus Corona. 

tangkap layar
Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbarunya bertajuk 'Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024'. 

Dalam rilis tersebut terungkap 42,4 persen masyarakat tak percaya vaksinasi Covid-19 dapat mencegah tertular dari virus Corona. 

"Ini yang menarik, yang percaya bahwa vaksin bisa menyelesaikan, memberikan kekebalan kepada mereka agar tidak tertular virus tingkat kepercayaannya 46,1 persen, yang tidak percaya 42,4 persen," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei secara virtual, Senin (22/2/2021). 

Petugas kesehatan bersiap sebelum menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin
Petugas kesehatan bersiap sebelum menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Survei juga menunjukkan bahwa masih ada masyarakat yang tidak mengetahui program vaksinasi sudah berjalan. 

Baca juga: Survei Ungkap 41 Persen Masyarakat Tolak Divaksin, Legislator PAN: Tak Boleh Dianggap Remeh

Sebanyak 7,2 persen masyarakat tidak tahu pemerintah telah mengadakan vaksinasi, sementara 92,8 persen masyarakat mengetahui. 

"Persepsi warga tentang Covid-19 dan vaksinasi ini merupakan tantangan yang tidak mudah dan harus diatasi oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya karena akan ikut menentukan keberhasilan program vaksinasi dan upaya kita bersama mengatasi wabah ini," ujarnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved