Breaking News:

Penanganan Covid

17 Juta dari Guru, TNI dan Polri Siap untuk Divaksinasi Covid-19

Program Vaksinasi Covid-19 sudah memasuki tahap kedua dengan menyasar pelayan publik dan lansia.

Biro Pers
Juru Bicara Pemerintah dr. Reisa Broto Asmoro dalam keterangan persnya dalam tayangan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Vaksinasi Covid-19 sudah memasuki tahap kedua dengan menyasar pelayan publik dan lansia.

Sekitar 17 juta pelayan publik seperti guru, TNI, dan Polri siap divaksinasi pada fase ini. 

Adapun lebih dari 21 juta warga negara lanjut usia di atas 60 tahun mulai mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah dr. Reisa Broto Asmoro dalam keterangan persnya dalam tayangan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/2/2021).

“Program vaksinasi tahap kedua sudah berlangsung mulai bulan Februari dan diharapkan dapat selesai pada bulan Mei, lalu dilanjutkan dengan tahapan untuk kelompok masyarakat lainnya,” ucap dr. Reisa.

Reisa menambahkan, selain Lansia, guru menjadi prioritas pemerintah dalam program vaksin ini agar segera dapat ditemukan kondisi yang aman dan nyaman untuk melakukan proses belajar secara tatap muka pada saat semua kriteria pembukaan sekolah terpenuhi.

“TNI, Polri, juga serta kelompok petugas keamanan lain menjadi prioritas pemerintah, seperti yang sudah saya sebutkan karena memiliki peran penting dalam memantau meningkatkan proses tracing atau penelusuran kontak”, tambah dr. Reisa.

Baca juga: Jubir : Belum Ada Laporan KIPI Berat Pasca Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Lansia

Selain itu, dr. Reisa turut menjelaskan bahwa pada tahapan ini, pemerintah juga turut menyasar petugas transportasi publik.

Pemerintah akan melakukan vaksinasi secara bertahap dimulai di 7 provinsi di Jawa dan Bali yang juga merupakan zona risiko tinggi dengan jumlah pasien dan tingkat penyebaran tertinggi di Indonesia.

“Daerah lainnya akan segera menyusul saat fase di Jawa dan Bali sudah mulai maksimal”, lanjut dr. Reisa.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved