Breaking News:

Penanganan Covid

Hadapi Pandemi, Presiden: Indonesia Termasuk Negara Beruntung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang beruntung.

capture video
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Perayataan Imlek Nasional 2021 'Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli' yang disiarkan kanal YouTube IMLEK NASIONAL, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang beruntung.

Pasalnya sejak awal Pandemi Covid-19 tahun lalu, Indonesia telah berhasil bergerak mengamankan akses kepada vaksin Covid-19

"Indonesia termasuk salah satu negara yang beruntung. Kita ini beruntung, dari awal pandemi kita sudah bergerak mengamankan akses dan komitmen pasokan vaksin untuk negara kita Indonesia," kata Jokowi dalam sambutan acara International Conference on Tackling the Covid-19 Pandemic, yang disiarkan youtube Sekretariat Presiden,  Rabu, (23/2/2021).

Presiden mengatakan bahwa diplomasi vaksin sudah dilakukan oleh pemerintah sejak awal Pandemi Covid-19

Sehingga, Indonesia menurutnya bisa menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang telah memulai vaksinasi sejak Januari 2021.

Ribuan pelayan publik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan puluhan awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Grandhika Bhamti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (22/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi tahap  II di Jawa Tengah (Jateng) diharapkan berlangsung lebih cepat. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menarget dalam sehari ada 1.000 pelayan publik divaksin. Hal itu disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi tahap II tersebut. Ganjar menyapa sejumlah ASN, TNI, Polri, pejabat BUMD, wartawan hingga atlet. Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan pelayan publik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan puluhan awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Grandhika Bhamti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (22/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi tahap II di Jawa Tengah (Jateng) diharapkan berlangsung lebih cepat. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menarget dalam sehari ada 1.000 pelayan publik divaksin. Hal itu disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi tahap II tersebut. Ganjar menyapa sejumlah ASN, TNI, Polri, pejabat BUMD, wartawan hingga atlet. Tribun Jateng/Hermawan Handaka (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

"Proses vaksinasi nasional terus bergulir sampai saat ini dan saya berharap proses vaksinasi ini terus dan dapat rampung pada akhir tahun ini. Ini memang tantangan yang berat namun kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target tersebut," katanya.

Presiden mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena vaksinasi sudah dimulai.

Baca juga: Pengacara Kondang Hotman Paris Terima Vaksin Covid-19 di RSUD Koja, Nakes Rebutan Foto

Vaksin menumbuhkan harapan baru dalam menghadapi Pandemi Covid-19.  

"Kita patut bersyukur saat ini vaksin sudah mulai tersedia. Vaksinasi sudah dimulai. Vaksin menimbulkan harapan baru bagi kita semuanya," pungkas Presiden.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved