Breaking News:

Penanganan Covid

Hoaks Puluhan Wartawan Terkapar Usai Vaksinasi Covid-19, Ini Klarifikasi Kemenkes

Juru Bicara Kemenkes untuk Vaksinasi Siti Nadia Tarmizi memberi klarifikasi terkait informasi adanya puluhan wartawan yang terkapar

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah awak media mengikuti vaksinasi Covid-19 di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini. Secara total, terdapat 5.512 orang yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu (27/2) mendatang. Para peserta vaksinasi ini adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kemudian ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Kemenkes untuk Vaksinasi Siti Nadia Tarmizi memberi klarifikasi terkait informasi adanya puluhan wartawan yang terkapar usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Hall A Basket, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Informasi tersebut beredar melalui WhatApps grup pada hari ini.

"Saya ingin mengklarifikasi terkait informasi yang beredar terkait puluhan wartawan terkapar pasca vaksinasi. Kami sampaikan bahwa informasi yang tersebar di whatapps grup dan media sosial adalah tidak benar," ujarnya melalui video yang diterima Tribunnews.com, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Turut Tekan Penyebaran Covid-19, Ketua DPD RI Apresiasi Gerakan Santri Bermasker

Ia mengatakan, pada hari ini pasca penyuntikan terdapat lima awak media yang memang diobservasi.

Mereka merasa ada keluhan efek samping pasca penyuntikan vaksinasi tersebut.

"Saat ini lima awak media ini telah pulang ke rumah masing-masing dalam kondisi sehat," kata dia.

Nadia menjelaskan adapun dalam pemeriksaan, diketahui awak media ini tidak melakukan sarapan atau makan siang sebelum pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Jubir BUMN Pastikan Vaksinasi Gotong Royong Tak Ganggu Vaksinasi Covid-19 Pemerintah

"Kedua mereka tidak cukup beristirahat pada malam hari sebelumnya besok hari mendapat vaksinasi," ungkap Nadia.

Kementerian Kesehatan mengimbau awak media yang akan divaksinasi agar beristirahat yang cukup dan melakukan sarapan sebelum mendatangi lokasi vaksinasi.

Halaman
123
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved