Breaking News:

Virus Corona

Tak Hanya Anggota DPR dan Keluarga, Vaksinasi Covid-19 Diberikan ke Staf hingga Cleaning Service

proses vaksinasi Covid-19 di lingkungan kerja DPR adalah bagian dari jadwal yang telah diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tribunnews.com, Vincentius Jyestha
Sekjen DPR RI Indra Iskandar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menjelaskan bahwa proses vaksinasi Covid-19 di lingkungan kerja DPR adalah bagian dari jadwal yang telah diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Indra memaparkan bahwa pemberian vaksin tak hanya menyasar anggota DPR dan keluarganya saja. 

Namun termasuk kepada Aparatur PNS, petugas pengamanan dalam (pamdal), staf ahli, ajudan, hingga cleaning service. 

"Sehingga karena (vaksin) diperuntukkan untuk dukungan terhadap DPR, maka vaksin juga diperuntukkan bagi PNS, Petugas Pamdal, petugas cleaning service, tenaga ahli dan lainnya," ujar Indra, dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Baca juga: Alasan Keluarga Anggota DPR Turut Divaksin Covid-19, Dasco: Jatah dari Kemenkes

Indra juga mengatakan kegiatan vaksinasi di lingkungan DPR tidaklah tertutup, melainkan bermaksud menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Desain kegiatan vaksin dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga hanya orang yang berkepentingan saja yang dapat masuk dan menjalani prosesnya," kata dia. 

"Di dalam ruangan ada proses verifikasi identitas, pengecekan dari tenaga kesehatan dan setelah divaksin diberi waktu untuk istirahat 30 menit," imbuhnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved