Breaking News:

Virus Corona

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi di Tanah Abang

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanah Abang.

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas
Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) bersama Kepolisian Sektor Tanah Abang menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAYayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) bersama Kepolisian Sektor Tanah Abang menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021).

150 paket bahan pokok dan 2.000 potong masker medis disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan secara simbolis diserahkan Manajer Eksekutif Yayasan DKK Anung Wendyartaka kepada Kepala Polsek Tanah Abang Kompol Singgih di halaman Kantor Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pedagang Pasar Diajak Manfaatkan Teknologi Digital untuk Tekan Penularan Covid-19

Selanjutnya, bantuan akan dibagikan pihak Polsek kepada warga yang paling terdampak pandemi Covid-19 di sejumlah RW di Tanah Abang.

Kompol Singgih mengucapkan terima kasih dipercaya Yayasan DKK untuk menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas.

Dia berharap pihak-pihak lain melakukan hal yang sama demi meringankan beban masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia Bisa Dilakukan dengan Drive Thru, Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Anung menambahkan, bantuan pembaca Kompas yang terus mengalir menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat untuk membantu masyarakat lain yang kurang beruntung masih sangat tinggi.

Ini adalah modal sosial yang perlu terus dipelihara.

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) bantuan 2
Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) bersama Kepolisian Sektor Tanah Abang menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021).

Sejak pandemi melanda Tanah Air selama setahun terakhir ini, Yayasan DKK telah menyalurkan lebih dari 20.000 paket sembako, ratusan ribu masker medis dan kain, serta alat pelindung diri ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pentingnya Pakai Sanitizer yang Terbukti Klinis, Efektif dan Tahan Lama Melawan Virus Covid-19

“Selama pandemi masih terjadi, Yayasan DKK akan terus menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Anung.

Selain membantu warga yang terdampak pandemi, Yayasan DKK juga menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi, erupsi gunung merapi, longsor, dan banjir di berbagai daerah.

Sebulan terakhir ini, Yayasan DKK telah menyalurkan bantuan senilai Rp300 juta kepada penyintas banjir di Semarang, Pamanukan, Karawang, Pekalongan,
Cilacap, Demak, dan Jabodetabek.

Bantuan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, obatobatan, dan kebutuhan pribadi.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved