Breaking News:

Penanganan Covid

Doni Monardo: Kiranya Bisa Bersabar Tak Bepergian, Apalagi Tak Lama Lagi Idul Fitri

Doni Monardo kembali mengingatkan masyarakat untuk bisa menahan diri untuk tak bepergian saat libur panjang akhir pekan hingga perayaan Hari Raya Idul

Capture video
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam Rakor Penanggulangan Bencana Tangguh Hadapi Bencana yang disiarkan dikanal YouTube BNPB Indonesia, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo kembali mengingatkan masyarakat untuk bisa menahan diri untuk tak bepergian saat libur panjang akhir pekan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri, mendatang.

Doni juga meminta kepada masyarakat agar sabar demi menghentikan panularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Doni dalam Rakornas BNPB Setahun Melewati Pandemi Covid-19, yang disiarkan dikanal  YouTube BNPB Indonesia, Selasa (9/3/2021).

"Ke depan akan ada beberapa aktivitas libur panjang. Mohon kiranya seluruh komponen bangsa Indonesia bisa bersabar untuk tidak memaksakan diri melakukan perjalanan jauh. Apalagi tidak lama lagi kita akan melaksanakan Idul Fitri lagi," kata Doni.

Doni pun menjelaskan alasan dirinya meminta masyarakat untuk bisa sabar dan menaham diri agar tak bepergian selama libur panjang akhir pekan.

Baca juga: Jangan Sembarangan Unggah Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Media Sosial, Ini Alasannya

Pasalnya, Doni mengatakan bahwa terjadi lonjakan kasus baru Covid-19 setelah libur panjang di periode sebelumnya.

"Kita belajar dari cuti lebaran tahun lalu setelah cuti atau liburan lebaran langsung kasusnya meningkat. Kemudian libur panjang Agustus abis itu kasusnya meningkat. Kemudian juga libur lagi akhir Oktober kasus meningkat," ucap Doni.

"Sampai akhirnya libur panjang Natal dan tahun baru itu yang membuat tadi yang disampaikan kasus aktif kita capai 176 ribu," tambahnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved