Breaking News:

Virus Corona

Jokowi: Merawat Semangat Untuk Berkarya Lewat Vaksinasi Covid-19 Bagi Seniman Pekerja Seni

(Jokowi) memahami bahwa kondisi Pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya pembatasan kegiatan membuat situasi menjadi sulit, terutama bagi para pekerja

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi masal di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, (10/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memahami bahwa kondisi Pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya pembatasan kegiatan membuat situasi menjadi sulit, terutama bagi para pekerja seni.

Maka, Presiden berharap vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada pekerja seni agar dapat merawat semangat dalam berkarya di tengah Pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi masal di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) di Dusun Kembaran, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, (10/3/2021).

"Kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau (seniman,red) yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi," kata Jokowi.

"Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," tambahnya.

Baca juga: Dalang Ki Anom Subekti dan 3 Anggota Keluarganya Tewas di Padepokan, Pertama Ditemukan Oleh Pembantu

Diketahui, hari ini Presiden Jokowi memantau vaksinasi Covid-19 yang disuntikan kepada 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai modern.

Presiden Jokowi pun tampak didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta Seninan Senior Butet Kartaredjasa.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved