Breaking News:

Kini Semua Lansia Bisa Mendaftar Program Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Istora Senayan

Sentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Istora Senayan ini merupakan program yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

ist
Ilustrasi suntik lansia-- Kolaborasi Siloam Hospitals Yogyakarta dan Danone Indonesia untuk sukseskan vaksinasi lansia di Yogyakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para Lansia yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta, dipastikan bisa mengikuti program vaksin dan mendaftarkan dirinya di Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama.

Diketahui, Sentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Istora Senayan ini merupakan program yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Kementerian Kesehatan.

"Langkah-langkah ini yang tadinya sentra Vaksinasi Bersama itu dilakukan untuk lansia KTP Jakarta, sekarang oleh kawan-kawan Kemenkes diperbolehkan dibuka untuk lansia non-KTP Jakarta," jelas Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga kepada Wartawan, Selasa (16/3/2021).

Padahal sebelumnya, Kementerian BUMN menegaskan, Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama hanya diperuntukkan bagi para lansia yang terdata di Jakarta.

Sehingga lansia yang tidak terdata oleh DKI Jakarta, tidak bisa mengikuti program vaksinasi di lokasi tersebut.

Baca juga: Menkominfo Imbau Jangan Unggah Sertifikat Vaksinasi di Medsos

Arya kembali mengatakan, dengan adanya kebijakan baru ini, para lansia baik yang terdata di DKI Jakarta atau yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta, bisa mengikuti program tersebut dan mempercepat target vaksinasi pemerintah.

"Semoga dengan cara ini lansia-lansia yang ada di Jakarta, walaupun tidak memiliki KTP Jakarta, itu diperbolehkan dan mendapatkan layanan vaksinasi," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Kementerian BUMN telah menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama bagi kalangan lansia. Di mana kegiatan tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Di 2020, Kemnaker Usul 2,1 Juta Pekerja Terdampak Covid-19 Bisa Dapat Kuota Kartu Prakerja

Kegiatan ini merupakan hasil kolaboratif antara Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation. Program ini akan difokuskan terlebih dahulu bagi para lansia.

Vaksinasi ini dilakukan untuk mendorong percepatan target satu juta vaksin per bulan ini, dan sudah dimulai pada Senin 8 Maret 2021.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved