Breaking News:

Penanganan Covid

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Vaksinasi Prajurit TNI-Polri dan Lansia di Semarang

Jumlah Personel yang akan melaksanakan vaksinasi sejumlah 1.767 orang yang terdiri dari prajurit TNI sejumlah 883 orang dan anggota Polri sejumlah 884

Foto: Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Serbuan Vaksinasi bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Masyarakat yang berusia lanjut di kota Semarang pada Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Serbuan Vaksinasi bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Masyarakat yang berusia lanjut di kota Semarang pada Kamis (18/3/2021).

Dalam kegiatan Hadi dan Kapolri disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Kegiatan Hadi dan Listyo diawali dengan meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Hanggar Apache Skadron 11/Serbu Puspenerbad (Pusat Penerbangan Angkatan Darat).

Jumlah Personel yang akan melaksanakan vaksinasi sejumlah 1.767 orang yang terdiri dari prajurit TNI sejumlah 883 orang dan anggota Polri sejumlah 884 orang.

Kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis sebagai vaksinator sejumlah 89 orang yang terdiri dari TNI AD 48 orang, TNI AL tiga orang dan Polri 38 orang.

"Meskipun kalian telah divaksin, namun tetap menggunakan masker dan harus tetap menjaga Protokol kesehatan, karena itulah senjata utama dalam Pandemi Covid-19 saat ini," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Usai Resmikan Bandara, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Tana Toraja

Hadi dan Listyo kemudian melanjutkan kegiatan menuju Puskesmas Pandanaran untuk meninjau langsung Vaksinasi bagi Lansia. 

Di Puskesmas tersebut tercatat 75 Lansia yang akan menjadi target vaksinasi secara bertahap dengan melibatkan 10 orang vaksinator yang terdiri dari dua personel TNI AD, dua personel Polri dan 6 tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Di sela-sela kegiatan itu Hadi mengajak masyarakat mendukung program vaksinasi Nasional untuk membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi. 

"TNI-Polri akan terus membantu Pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas,” kata Hadi.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved