Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kao, Pastikan Merata Sampai Pelosok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021) siang.

Agus Suparto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021) siang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya di Halmahera Utara ini sekaligus untuk memastikan distribusi vaksin Covid-19 sampai ke seluruh daerah Indonesia. Terutama, hingga pelosok daerah di Tanah Air.

"Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao di Kabupaten Halmahera Utara di Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata sampai ke pelosok ke daerah yang sulit jangkauannya," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga ingin memastikan kelancaran pelaksanaan dari program vaksinasi di masyarakat.

Baca juga: Bertolak ke Maluku Utara, Presiden Akan Resmikan Terminal Bandara Kuabang dan Tinjau Vaksinasi

Dikatahui, untuk di Kecamatan Kao, Halmahera Utara vaksinasi dilakukan dengan kuota 100 orang per hari.

"Dan sudah dimulai hari ini nanti 100 orang, 100 orang, 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400," jelasnya.

Kepala Negara pun berharap, lewat program vaksinasi hingga ke pelosok daerah ini mampu menghentikan penyebaran virus Corona.

"Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini sampai tempat terpencil saya kira penyebaran Covid-19 dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan," kata Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved