Breaking News:

Penanganan Covid

Ketahui Progres Vaksinasi Covid-19 di Indonesia di Website Ini

Langkah ini dinilai sebagai bentuk transparansi kepada publik untuk mengetahui stok, distribusi hingga jumlah vaksinasi yang telah dilakukan.

Istimewa
SehatQ dan Pemprov Banten dalam menghadirkan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan QBig di BSD City, Tangerang. Kolaborasi ini merupakan bentuk akselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang lebih luas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan membuat website khusus untuk menampilkan progres vaksinasi dalam negeri, yakni vaksin.kemkes.go.id.

Langkah ini dinilai sebagai bentuk transparansi kepada publik untuk mengetahui stok, distribusi hingga jumlah vaksinasi yang telah dilakukan pusat dan daerah.

Vaksin.kemkes.go.id menampilkan perkembangan maupun progres terbaru perihal vaksinasi di Tanah Air.

Baca juga: Kemenkes Luncurkan Website Khusus Vaksinasi Covid-19, Mudahkan Masyarakat Cek dan Kontrol

Portal tersebut juga menampilkan terkait fasilitas vaksin, sentral vaksin hingga distribusi.

Selain itu, laman ini juga menampilkan secara detail distribusi vaksin Covid-19 ke daerah dan yang sudah disuntikan kepada penerima.

Dengan demikian, dari laman ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi berharap adanya kontrol publik sehingga proses vaksinasi transparan.

Update vaksinasi lansia hingga Minggu (18/4/2021)
Update vaksinasi lansia hingga Minggu (18/4/2021) (vaksin.kemkes.go.id)

"Diharapkan ada kontrol publik, dengan demikian pemimpin daerah sangat konsen terhadap konstituen publiknya mereka," kata Budi saat diskusi virtual, Minggu (18/4/2021).

"Supaya transparasi ini terjadi dengan mekanisme cek dan kontrolnya terjadi dan biar publik mengontrol," tambahnya.

Situs ini diperuntukkan sebagai open data dan transparansi pemerintah pada ketersediaan vaksin dan menjadi media bagi masyarakat untuk memantau langsung perkembangan vaksinasi di tiap daerah.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved