Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Jaksel Capaian Lebih dari 75 Persen Target yang Ditetapkan

Tingginya jumlah peserta karena Sudin Kesehatan Jaksel menyediakan tempat-tempat vaksinasi di berbagai lokasi dan juga menggandeng pihak swasta

ist
Peserta Mendapatkan Vaksin Covid-19 di Gedung Medco 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya gencar dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia).

Hingga pekan lalu Jakarta Selatan menjadi salah satu kota di Indonesia yang telah berhasil melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dengan pencapaian lebih dari 75 persen dari target yang ditetapkan.

"Target vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Jakarta Selatan adalah 179.249 orang," kata Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan, Muhammad Helmi dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

Tingginya jumlah peserta karena pihaknya menyediakan tempat-tempat vaksinasi di berbagai lokasi dan juga menggandeng pihak swasta untuk berperan serta.

Medco Group menjadi salah satu mitra yang diajak Sudin Kesehatan Jakarta Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lansia ini.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dijalankan pada 29-30 Maret lalu untuk suntikan pertamasedangkan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan pada Jumat, 30 April.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, ANA Airways Hadirkan Pintu Hands-Free di Pesawat

Beberapa pihak seperti layanan aplikasi Alodokter juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para petugas kesehatan dari Puskemas Pasar Minggu dan Puskesmas Kebayoran Lama menjadi pihak yang melayani kegiatan vaksinasi massal ini.

"Kami memang terus berupaya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di banyak lokasi," katanya.

Berbagai kegiatan sosialiasi juga terus ditingkatkan agar warga lansia mau menjalankan vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved