Breaking News:

Penanganan Covid

Dalam 5 Hari, Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Yogyakarta Layani 8.080 Penerima Vaksin

Albert mengapresiasi Pemerintah Pusat, serta Pemda DIY atas izin dalam menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Yogyakarta

Istimewa
(kiri - kanan) Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya X (Wagub DIY), Sandiaga Uno (Menparekraf RI), Eko Cahyo Wibowo (Project Lead Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka) dan Albert (Co-Founder, Traveloka) sedang meninjau dan berbincang dengan salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka, Yogyakarta pada hari peresmian (26/4). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan teknologi Traveloka telah berhasil membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Jogja Expo Center (JEC).

Dibuka pada 26-30 April 2021 lalu, Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka berhasil melayani 8.080 warga Yogyakarta, yang terdiri dari 4.086 kalangan lanjut usia, 2.748 pekerja pariwisata dan 1.246 tenaga pengajar. 

Co-Founder Traveloka,  Albert mengapresiasi Pemerintah Pusat, serta Pemda DIY atas izin dalam menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami sangat berharap warga DIY yang sudah mendapatkan vaksinasi dapat memiliki imunitas lebih baik, sehingga tujuan pemulihan sosio-ekonomi nasional dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Di sisi lain, kami senantiasa mengimbau masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjauhi kerumunan," ungkap Albert melalui keterangan resmi kepada Wartawan, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Istana Kepresidenan Singapura Batalkan Open House 13 Mei di Tengah Kekhawatiran Covid-19

Guna memenuhi kriteria vaksinasi yang ideal, Traveloka akan kembali menyelenggarakan vaksin tahap kedua bagi warga Yogyakarta pada tanggal 24, 25, 27, 28 dan 29 Mei 2021 di lokasi yang sama.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) diperkirakan berada pada angka 4,1 persen tahun 2020 dan diprediksi kondisi pariwisata akan normal kembali pada 2024 dengan kontribusi diperkirakan 4,5 persen.

Traveloka berkomitmen untuk berperan aktif dalam usaha pemulihan ekonomi nasional, seperti dengan mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, serta melibatkan mitra usaha Traveloka di sektor pariwisata untuk membantu operasional dan alur registrasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta.

Yogyakarta sendiri dipilih karena merupakan kota pendidikan dan destinasi pariwisata penting di Indonesia.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka diresmikan Traveloka bersama Wakil Gubernur DIY Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya X dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved