Breaking News:

Aqua Salurkan 3,3 Juta Botol AMDK untuk Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Sejak pandemi Covid-19 Aqua terus mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat Indonesia

WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengadakan program vaksinasi bagi 1000 pekerja atau buruh di Kantor Kemnaker, Jalan Gatot Subroto,Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021). Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day Tahun 2021. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua telah menyalurkan 3,3 juta lebih botol air minum  untuk mendukung kecukupan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang dimulai di 2020 yang berlanjut pada kegiatan vaksinasi di 2021.

Kegiatan ini untuk mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 sekaligus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 terjadi 2020 lalu Indonesia, pihaknya terus mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat.

Menurutnya, upaya menjaga kebugaran dan kecukupan hidrasi tubuh penting di masa pandemi terutama saat proses vaksinasi lewat penyediaan air minum yang sehat dan berkualitas bagi para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan.

Deborah Fuller, ahli mikrobiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, mengatakan, menjaga kondisi tubuh agar terus terhidrasi penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga akan membantu tubuh kita mengembangkan respons yang lebih baik terhadap vaksin Covid-19.

Baca juga: Dukung Penanganan Pandemi, Aqua Hadir di 39 Sentra Vaksinasi Covid-19

Vera mengatakan, perusahaannya juga aktif mengkampanyekan pentingnya vaksinasi dan melakukan edukasi seputar nutrisi dan kesehatan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi masyarakat. 

Pihaknya juga menyediakan Truk Bijak Berplastik dan beberapa Drop Box selama berjalannya kegiatan vaksinasi.

Untuk mengurangi sampah botol plastik di lokasi, pihaknya  secara rutin melakukan pengambilan botol plastik bekas untuk kemudian didaur ulang di Recycling Business Unit (RBU) milik Aqua.

Vera menyebutkan, hingga saat ini, Aqua telah mendukung 39 sentra vaksinasi di 6 kota besar di Indonesia dan menjangkau sekitar 355.400 penerima manfaat, membagikan 616.680 botol Aqua, serta 36.588 botol Mizone di pusat vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Hari Air Sedunia 2021, Danone-AQUA Bangun 1.900 Sumur Resapan

Bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, pemerintah pusat dan daerah, rumah sakit dan otoritas kesehatan, pihaknya juga menginisiasi pembangunan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan metode Drive Thru bersama Grab Indonesia, GoodDoctor, Halodoc, dan Gojek.

Pihaknya juga menyalurkan bantuan senilai Rp 30 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok lansia.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved