Breaking News:

Penanganan Covid

Rumah Sakit Penuh, 100 Pasien Covid-19 OTG dari Kudus dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali

100 pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) dari Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah telah dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali

Tangkap Layar KompasTV
100 pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) dari Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah telah dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 100 pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) dari Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah telah dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (6/6/2021) malam.

Hal tersebut lantaran rumah sakit di Kudus telah penuh karena kasus lonjakan Covid-19.

Dikutip dari tayangan Kompas Malam, Kompas Tv, Senin (7/6/2021), pemindahan pasien Covid-19 OTG dari Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah ini dilakukan sesuai dengan instruksi Panglima TNI dan Kapolri, serta Kepala BNPB.

Hal ini dilakukan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, serta Kepala BNPB sebagai upaya penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Kudus.

Diketahui, Panglima TNI dan Kapolri sebelumnya telah melakukan kunjungan di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (06/06/2021) siang.

Baca juga: Tercatat Minggu 6 Juni 2021, Pasien Covid-19 di Kudus Capai 7.975 orang, 5.918 Sembuh, 659 Meninggal

Baca juga: Jalankan Perintah Panglima TNI dan Kapolri, 90 Pasien Isolasi Mandiri di Kudus Dibawa ke Asrama Haji

Menindak lanjuti instruksi tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 lantas menjemput para pasien isolasi mandiri untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Sebelum diberangkatkan, dikabarkan para pasien sebelumnya telah dikumpulkan di tempat isolasi Rusunawa di Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Dari informasi pelaksana harian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, pasien yang dipindahkan ke Boyolali sebanyak 90 orang.

Dikutip dari Kompas.com, Senin (7/6/2021), sementara itu, dari data yang diberikan penanggung jawab untuk isolasi OTG wilayah Solo Raya, dr Sigit Armunanto, mengatakan bahwa terdapat 100 pasien asal Kudus yang akan masuk ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Diinformasikan dr. Sigit, pemberangkatan pasien positif Covid-19 OTG dari Kudus tersebut yakni pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid: Lonjakan Kasus di Kudus Berasal dari Tradisi Kupatan

Halaman
123
Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved